Menulis

menurut pendapat saya, menulis adalah menuangkan sesuatu hal yang berada dalam benak kita atau dalam fikiran kita. Seseorang yang sudah mahir dalam menulis atau yang sudah disebut sebagai penulis mahir adalah orang orang yang menurut saya sudah dapat mengkondisikan dirinya pada konsentrasi yang cukup tinggi. Meskipun dalam keadaan apapun mereka dapat menuangkan segalanya yaitu apa yang ada di dalam fikiranya. Dengan menulis kita dapat menggambarkan apa yang kita imajinasikan sendiri. belajar menulis memeng susah susah gampang jika saya berpendapat. contohnya saja saya, saya ingin menjadi seorang penulis, namun masih bingung ingin menulis apa. hal hal yang saya perhatikan dan amati saat ini adalah mencoba menulis, hanya itu yang saya inginnkan.

untuk  menulis kita banyak membutuhkan referensi. salah satunya buku. Buku adalah jendela dunia, memang benar seorang bijak mengatakan demikian. namun bagai mana dengan penulis? penulis menciptakan buku ,tentunya bukan hal yang mudah.

sedikit yang saya ketahui namun jika teman teman ingin belajar tentang menulis hal utama yang harus anda lakukan adalah cobalah menulis, menulis apa saja yang anda inginkan. Sesuatu yang anda sukai tentunya, karena dengan suka  tersebut akan menjadi sebuah peluang emas untuk menjadi penulis. kemudian diiringi dengan membaca , karena membaca merubah bentuk tulisan kita, merubah cara pandang kita dan sedikit mengubah asumsi kita tentang suatu hal.

 

Leave a Reply

