Manusia menginginkan kehancuran di bumi ini

Bagaimana tidak?

manusia sangat ingin menginginkan kehancuran dimuka bumi ini. Hal itu sangat saya setujui, di lain halnya banyak orang menggembar gemborkan “SELAMATKAN BUMI INI” .  Anak kecil saja bisa bilang seperti itu. Coba kita lihat disekeliling anda, dilingkungan tempat anda bermukim. Apakah yang peduli dengan lingkungan lebih dari 10%. Banyak orang menimbun najisnya sendiri. Banyak orang menimbun keegoisanya sendiri. Membuang sampah di sungai, membuat saluran macet. Pengaliran air yang tidak layak. Dan lain lain.

This slideshow requires JavaScript.

Kasus yang pertama pembuangan sampah. Membuang sampah di sungai, membuang sampah di tanah kosong maupun depan rumah anda. Kasus ini banya kita jumpai di berbagai tempat tentunya. Apa yang telah kita lalkukan adalah hal yang tidak bijaksana. Hal ini akan menimbulkan banyak dampak buruk yang pertama adalah jelas tidak enak dipandang, menimbulkan bau, menimbulkan penyakit seperti DB ksrena saluran yang mempet dihuni oleh nyamuk. Buat apa kita makan yang bergizi bervitamin dan lain lain, sedangakan lingkungan kita sangat bermasalah. Tentunya tidak akan mencapai tujuan yang maksimal.

kasus kedua, penebangan liar. Indonesia terletak di garis khatulistiwa. Indonesia kaya akan SDA nya. Namun apabila terjadi ketidak adilan manusia, nantinya juga akan menimbulkan masalah bagi kita semua. Sejak SD mungkin kita sudah mengenal istilah BANJIR, penyebab banjir, dampak banjir. Penyeban banjir adalah penebangan liar dan lain lain. penebangan liar ini banyak membawa dampak negatif dibanding pengaruh positif. kita akan kekurangan air bersih karena tidak ada akar yang menyimpan air lagi. Berkurangnya oksigen dan bertambahnya polusi karena udara tak dapat lagi disaring.

kasus ketiga selain diatas, manusia menginginkan kehancuran di bumi ini selanjutnya adalah bobroknya moral manusia. Diantaranya yaitu banyak pendusta yang merajalela, penindasan kaum perempuan, pendidikan yang salah terhadap anak usia dini, pergaulan bebas kaum muda, penggunaan narkoba dan zat yang menimbulkan gangguan pada sistem kekebalan tubuh, orang tua yang sibuk lupa memantau anaknya, pemimpin yang tidak adil. Sungguh. manusia menginginkan bumi ini hancur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s