kuliah atau kerja

Pekerjaan Adalah sebuah tanggung jawab. Menurut kalian apa sih yang harus kita lakukan jika kita diberi pekerjaan? apakah yang ada dibenak anda ketika mendengar kata kata pekerjaan?

2 bulan yang lalu saya dipusingkan dengan jala apa yang harus saya tempuh setelah berpusing ria dengan UN , dengan berbagai macam pernak perniknya isu isu, dari mulai gagal sampai hampir akan di ulang kembali, pusing bukan? setelah sehari berlalu banyak sekali hal yang harus di fikirkan, di televisi, di BBM ,di Facebook , twitter dan media sosial lainya sedang membicarakan UN yang isunya akan di ulang. AH oh tidak, tentu saja tidak, namun saya juga berfikir jika saya menolak adanya ulangnya UN maka bagaimana sahabat luar pulau yang UN nya terlambat,bahkan jawabanya sudah menyebar melalui ponsel pribadi. Sungguh miris sekali negri ini.

Next ke Plaining selanjutnya, setelah Ujn itu saya berfikir bahwa saya harus kuliah,bagaimanapun caranya saya harus kuliah. Saya mengikuti beasiswa Unggulan disalah satu universitas swasta yang cukup bagus namanya dimata masyarakat. Namuaa saya tiba tiba ingat pesan seseorang akan pekerjaan. Menurut beliau “orang yang bekerja pasti dapat kuliah namun jika kamu kuliah itu belum tentu akan mendapat pekerjaan ” itu lah kata kata yang sangat saya ingat. Memang benar, lalau saya berfikir untuk mencari pekerjaan dengan tetap mengikuti program beasiswa. Alhasil saya pun diterima. Selang berapa minggu saya bekerja tiba tiba saya ingin mengundurkan diri dari program beasiswa. Mungkin ini aneh, saya juga menganggap ini sangat aneh, mengapa saya bisa berfikir secepat itu. Saya pun menghubungi beberapa guru untuk mendapatkan bimbinga atas apa yang saya alami ini, sungguh ini benar benar kegalauan 😀 . Akhirnya goal,saya memilih mengundurkan diri dan bekerja. Alhamdulilah saya berusaha Beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Oh iya, sebelum saya lulus sekolah menengah kejuruan saya sudah bekerja, ini memang resiko sebab jika saya diterima ternyata saya tidak lulus ini akan menjadi sesuatu yang  menyedihkan. Namun saya yakin dengan apa yang saya lakukan, toh saya sudah berjuang keras untuk UN tahun 2013.

Leave a Reply

