MY LOVE TEACH part1

Dedaunan rimbun,Menyelimuti pagi dari timur. Cahaya kemilau menerpa pandangku yang sesekali kuarahkan kelantai bawah,tepat diantara siswi-siswi SMU bergerombol dan kadang saling menertawakan, ada pula yang sedang duduk santai membaca buku, ada yang asyik menenteng barang barang aksesori kepada teman temanya. Namun buka itu yang aku pandang dari pagi ini. Melainkan Seorang siswi cantik yang sedang mengenakan headset hijau sedang membawa kanvas dari jauh, mataku memandangnya dari tadi, dari kejauhan dari sepanjang lorong sekolah yang terjangkau olehku.

Entahlah,Seusai sekolah dia selalu datang ke taman tepatnya dbelakang rumahku.

***

Sepulang mengajar kuletakan tubuhku ini keranjang,tanpa basa basi tanpa kuhiraukan meskipun masih mengenakan sepatu. Tiba tiba suara nyanyian kecil terdengar oleh telingaku. Namun tak sedikit arahku untuk beranjak,hanya mendengar senandung kecil,entahlah itu siapa dan apa yang seseorang lakukan dibelakang rumahku.

Sering aku mendengar senandung itu, tidak ada rasa penasaran olehku, oleh apa dan karena apa tak ada rasa ingin tau. Namun tiba-tiba aku mendengar seseorang jatuh dan suaranya sedikit keras, kusibakan tirai penutup jendela,cukup silau karena pagi masih merambah diketinggian jam keberangkatanku mengajar. Aku bergegas turun dan membalikan arah tubuhku kebelakang rumah, mungkin terkadang aku tidak peduli dengan apa apa saja di sekelilingku, namun kelihatanya gadis itu membutuhkanku,karena tidak ada siapa siapa di dekat rumahku.

“hai,kau tak apa apa?” taganku ku ulurkan seraya ingin membantunya bangkit dari ia duduk, namun dia menepis tanganku, “sombong sekali” batinku.

“hei,kamu berdarah lihatlah” aku melihat kakinya sedikit berdarah, mungkin terluka karena terjatuh

“kamu jatuh dari sana? telunjuku mengarah ke sebuah pohon yang cukup tinggi.

beberapa pertanyaan coba aku berikan ,namun ia tak menjawab satupun,sepatah katapun. Dia hanya beranjak dari ia terjatuh lalu pergi. Entahlah bagiku itu biasa, mungkin dia malu. Anehnya mengapa aku ingin membantuku, jika tau pertolonganku ini ditolak mungkin aku urungkan saja niatku tadi.

***

Setiap sore setelah kejadian itu gadis itu datang,tepat saat aku pulang mengajar. Dia selalu berayun-ayun sendu di ayunan pohon dibelakang rumahku. Hampir setiap hari aku melihatnya. Namun aku tak tau persis wajahnya, karena dia selalu menghadapkan wajahnya ke timur. Dan aku juga tak tau apa yang sebbenarnya ia lakukan disana, menunggu? mungkin saja menunggu seseorang, mungkin umurnya lebih muda dari pada aku, ah aku bicara apa, apa aku tertarik dengan nya? ah tidak, aku hanya mulai penasaran kenapa seusianya yang seharusnya belajar malah sendirian dibelakang rumah orang.

“hei, apa yang kamu lalukan” ah entah,mengapa aku bertanya ini, kulontarkan pertanyaan ini dari atas jendela rumahku dan mungkin ini sedikit tidak sopan. Pantas saja dia hanya menoleh. Ya,saat dia menoleh kearahku, bibirnya, hidung, wajahnya, lembut sekali, meskipun tidak cukup jelas namun wajahnya sangat lembut, matanya sayu, bibirnya berwarna lembut, Matanya kecil sedikit sipit, rambutnya lurus dan berwarna hitam. Ah cantiknya, ada gadis cantik dibelakang rumahku. Tak lama memang, tak lama dia melihatku dari atas sini, kemarin aku tak sempat melihat wajahnya, ah ternyata cantik, menawan, entahlah aku merasa berbunga-bunga.

Aku segera turun, ingin mengenalnya,ya, mungkin ingin mengenalnya. Aku segera berlari dari satu-satu anak tangga rumahku,sepertinya perlahan namun tiba-tiba akku terjatuh. Ah sakit sekali. Namun tak masalah, aku langsung bangkit, tanpa merasakan tulang pinggulku yang sedikit nyeri. Ah sial, dia sudah pergi, tadinya aku hanya ingin  tau namanya saja namun ia sudah pergi, banyak pertanyyaan muncul dari benaku. Dia siapa? setauku aku tidak punya tetangga seperti dia di komplek ini, dan apa yang sebenarnya ia lakukan ? apa yang ia kerjakan disini.

bersambung…

MY LOVE TEACH part 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s