KEGELAPAN

image

Jika memilih untuk lari, mungkin aku tak bisa seperti sekarang ini. Banyak memang yang harus aku timbang agar aku bisa memperoleh yang ringan dan penting, bukan lari namun mencoba meringankan dengan mencobanya satu persatu.

Aku tau, kelak, nanti, 2 atau 3 tahun lagi, 4 atau 5 tahun. Tidak akan bisa menyembunyikan bangkai yang merebak luas di ingatan. Namun sekarang hanya menutupi lubang hidungmu yang saat kau bosan akan mengendusnya kembali.

Manusia tidak sempurna, manusia penuh dengan masalah tapi cobalah untuk berfikir luas, bahwa disana, di jauh yang bisa kamu pandang ada anak yatim, Psk, copet, pengamen, pengemis yang bisa kamu bandingkan, betapa beruntungnya kamu,aku, kita. Tapi tidak lupa juga banyak disana manusia manusia sukses, kaya,penuh harta, dermawan, kikir.
Semua yang bisa berjalan dikegelapan akan menemukan kecerahan dibanding memilih diam dalam kegelapan ,sampai hayatpun tidak akan ada yang berubah dan lebih indah.

Nurunonami

Leave a comment