Berhenti Kataku

Berhentilah berdengung ditelingaku, ketika kalian membisikan. Berhentilah!

Aku tidak akan menulis, menulis membatasiku untuk meluapkan kesedihan, bukan untuk menghujat. Aku tidak menulis tentang orang lain, tapi untuku sendiri. Aku tidak mengerti apa lagi kau, aku tidak peduli apa lagi kau. Aku menulis yang orang lain tak ketahui. Aku menulis yang orang lain tak mengerti, karena untukku, hanya untuku , hanya untuk mengartikan maknaku, dan perkataan kalian membuatku ingin meledak. Sadarilah kalian, tak punya hak untuk mengartikan kataku. Karena ini bukan tentang kalian, tapi tentang aku. Berhentilah memaknai kataku.

Namun aku sadar, karnaku, pikiranmu buruk tentang kataku. Aku akan berhenti menulis ceritaku, kataku, maknaku, akan aku simpan sampai waktu yang tak tersampaikan  cukup kutulis. Dan bacalah, bukan tentang kau, tapi aku.

Leave a Reply

