Kesan

sewaktu ku menginjakan kakiku di garis ini
Aku ragu, jika harus menenggelamkan pagi yang menyilaukan
Ketika bibir ini merasakanya
Terasa pilu
Semua teramat mengesankan

jika bunga
Mungkin tak cukup harum
jika itu udara
mungkin tak cukup terasa kesejukanya
namun ini kesan

Kesan perjumpaan yang Memilukan
dan ini mengesankan
karena sedikit dan membuatku ingin merasakanya lagi.

original by: Nuru Nonami

 

Advertisements

Kamu

buku buku yang aku letakan dibelakang rak itu tiba tiba aku ingin membukanya. Ya benar, ketika itu aku menggambarmu dalam anganku, tepat dalam benak dan dalam relung hatiku. Kamu, ada kamu, yang membuatku malu ,sangat malu karena aku begitu menyukaimu.

Aku lupa denganmu, lupa wajah dan kebaikan mu, dan aku membukanya sekali lagi, dalam buku yang aku gambarkan tentang mu. Dan aku ingin duduk dan dekat dengan mu, itu mustahil, aku hanya bersandar di kursi dan memandang gambar sketmu yang aku buat tahun lalu. Sungguh ironi, ternyata aku disini sedang dalam kesendirian.

Nuru Nonami

kuliah atau kerja

Pekerjaan Adalah sebuah tanggung jawab. Menurut kalian apa sih yang harus kita lakukan jika kita diberi pekerjaan? apakah yang ada dibenak anda ketika mendengar kata kata pekerjaan?

2 bulan yang lalu saya dipusingkan dengan jala apa yang harus saya tempuh setelah berpusing ria dengan UN , dengan berbagai macam pernak perniknya isu isu, dari mulai gagal sampai hampir akan di ulang kembali, pusing bukan? setelah sehari berlalu banyak sekali hal yang harus di fikirkan, di televisi, di BBM ,di Facebook , twitter dan media sosial lainya sedang membicarakan UN yang isunya akan di ulang. AH oh tidak, tentu saja tidak, namun saya juga berfikir jika saya menolak adanya ulangnya UN maka bagaimana sahabat luar pulau yang UN nya terlambat,bahkan jawabanya sudah menyebar melalui ponsel pribadi. Sungguh miris sekali negri ini.

Next ke Plaining selanjutnya, setelah Ujn itu saya berfikir bahwa saya harus kuliah,bagaimanapun caranya saya harus kuliah. Saya mengikuti beasiswa Unggulan disalah satu universitas swasta yang cukup bagus namanya dimata masyarakat. Namuaa saya tiba tiba ingat pesan seseorang akan pekerjaan. Menurut beliau “orang yang bekerja pasti dapat kuliah namun jika kamu kuliah itu belum tentu akan mendapat pekerjaan ” itu lah kata kata yang sangat saya ingat. Memang benar, lalau saya berfikir untuk mencari pekerjaan dengan tetap mengikuti program beasiswa. Alhasil saya pun diterima. Selang berapa minggu saya bekerja tiba tiba saya ingin mengundurkan diri dari program beasiswa. Mungkin ini aneh, saya juga menganggap ini sangat aneh, mengapa saya bisa berfikir secepat itu. Saya pun menghubungi beberapa guru untuk mendapatkan bimbinga atas apa yang saya alami ini, sungguh ini benar benar kegalauan 😀 . Akhirnya goal,saya memilih mengundurkan diri dan bekerja. Alhamdulilah saya berusaha Beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Oh iya, sebelum saya lulus sekolah menengah kejuruan saya sudah bekerja, ini memang resiko sebab jika saya diterima ternyata saya tidak lulus ini akan menjadi sesuatu yang  menyedihkan. Namun saya yakin dengan apa yang saya lakukan, toh saya sudah berjuang keras untuk UN tahun 2013.

Selling love

Kemarin aku melihat acara televisi di stasiun televisi swasta. Sebuah kisah cinta yang cukup rumit, rumit untuk dijelaskan,rumit untuk ditelusuri bahkan rumit untuk dilihat.

Cerita ini sungguh memilukan, Sebut saja Andi (nama samaran) dia bekerja disalah satu perusahaan swasta, dia sudah menikah dan dikaruniai seorang anak yang bernama Sely (nama samaran), ia mempunya seorang istri yang bernama Indah. Andi adalah ayah,suami yang baik,namun selang beberapa tahun mereka menikah, dan Andi mengenal seseorang yang bernama Wita ,Wita adalah kekasih  gelap sekaligus bos dari Andi.

Ketidakwajaran Andi sering diperlihatkan didepan Indah. Wita yaitu bos Andi sering mejemputnya dirumah,kemudian esoknya tak puang dengan alasan lembur dan acara kantor

Suatu hari Indah menanyakan tentang kepulanganya,pekerjaanya. Dan Andi tiba-tiba tersinggung dan marah besar.

Semakin lama hubungan Andi dan Wita diperlihatkan kepada Indah. Tentu saja dia sangat kecewa dan marah, kemarahanya itu menghantarkan kepergian Andi Andi lebih memilih wita, seorang janda kaya yang bisa memberinya harta. Andi meninggalkan keluarga dan juga anaknya Sely karena dia tertipu adanya harta. Sedangkan Indah dan Sely hidup menderita.

 

maari kita renungi cerita ini,mungkin ini bukan hanya cerita,mungkin juga dapat ditemui disekitar kita, banyak orang menggadaikan cinta,anak,istri,keluarga demi harta Mereka pikir semua itu akan membuatnya bahagia.

Entah Kemana

dulu aku tidak menyangka akan mengenalnya dan dekat dengannya karena aku tidak yakin dia akan mau lebih dari seorang teman. Aku suka denganya, Aku suka ketika dia melukiskan sebuah gambar ditanganku, kami bersembunyi dari yang lainya. Kami menyembunyikan hubungan yang harusnya kami tutupi yang tak lazim untuk diberitakan,bibaca dan diidengar orang lain.

Waktu luang aku usahakan beberapa waktu,meskipun harus berhujan-hujan. Meskipun Ia tak memahamiku juga, Aku suka padanya. Hingga sekarang aku sering merindukanya. Aku berjanji akan datang mengunjunginya, namun rasanya tidak mungkin, aku sudah sangat mengecewakanya, aku juga tak tau mengapa aku demikian terhadapnya padahal dia sangat baik padaku. Berulang kali aku selalu mengacaukan pikiranya, berusaha mendekatinya lalu pergi begitu saja, aku banyak berfikir karenanya, aku selalu berfikir ingin dekat namun aku selalu berfikir kembali bahwa aku tak pantas dengan nya. Ini sungguh membingungkan.

Aku beranggapan aku harus pergi jauh-jauh darinya, membiarkan dia mencari sesuatu yang ia cari, dan aku harus pulihkan kondisinya dengan tak memperlihatkan sosokku didepanya. Sungguh ironi, aku sangat kecewa dengan diriku sendiri. Semoga dia mendapatkan apa yang ia cari selama ini. Wanita yng mengerti dia, yang selalu bisa menemani dia, tak seperti aku selama ini.